Review Penggunaan Mifi XL GO Movimax MV003

Assalamu’alaikum.....

Kali ini saya mau share penggunaan Mifi XL-GO Movimax MV003. Seperti yang teman-teman tahu, bahwa banyak sekali beredar mifi dari banyak merek, baik yang dijual offline maupun yang dijual online. Khusus untuk Mifi XL-GO, sebenarnya ada beberapa tipe perangkat Mifi, saya akan khusus membahas Mifi XL-GO Movimax MV003.

Berikut sedikit informasi spesifikasi Mifi XL-GO Movimax MV003 :
1. Frekuensi : 4G LTE Cat 4 dan 3G
2. Kecepatan unduh : up to 150 Mbps
3. Baterai : Lithium Removable 2300 mAh
4. Cakupan sinyal : sampai 50 meter

Untuk setiap pembelian perangkat mifi ini sudah dilengkapi dengan kartu perdana XL dengan kuota 60 GB untuk 2 bulan (temen saya ada yang dapat kartu perdana dengan kuota 90 GB untuk 3 bulan). Nah bagi teman-teman yang udah beli (plus kartu perdana-nya juga), mifi ini tidak bisa langsung dipake untuk internetan. Sama seperti saat kita beli kartu perdana, kita harus aktivasi dahulu kartu perdananya. Cara aktivasi kartu perdana mifi XL GO :


1. Via HP

Pasang kartu ke hp dulu dan kirim sms ke 4444 dengan ketik daftar#nomor ktp#nomor KK


2. Via Aplikasi XLink

Pasang langsung kartu ke mifi, nyalakan dengan tekan tombol power mifi. Download dulu aplikasi XLink (cari playstore…..”soalnya saya pengguna andro”) dan install di hp teman-teman. Sambungkan hp dengan sinyal wifi dari perangkat mifi tersebut. Password wifi bisa teman-teman lihat di backcover mifi. Cari menu sms dan ketik daftar#nomor ktp#nomor KK lalu kirim ke 4444.
Setelah dapat balasan, restart mifi teman-teman. Dan mifi kalian sudah bisa digunakan.

Saya sarankan untuk install aplikasi XLink ini karena lewat aplikasi ini kita bisa kontrol dan ubah pengaturan dari mifi, antara lain setting jaringan otomatis ataupun 4G only. Nah disini salah satu keunggulan mifi ini, selain baterainya yang cukup besar (2.300 mAh), kita juga bisa setting jaringan mifi di 4G only, yang mungkin masih jarang ada di perangkat mifi seri atau merek lain. Keunggulan lain adalah menu control dari XLink yang cukup komplit, mulai dari ganti nama jaringan wifi dan ubah password wifi.

Kekurangan dari perangkat mifi ini menurut saya adalah tidak adanya layar sebagai informasi perangkat mifi, berbeda dengan mifi XL-GO sebelumnya yang sudah ada layar (kecil bgt) untuk tampilan informasi perangkat mifi.

Oke sekian pengalaman saya untuk penggunaan Mifi XL-GO Movimax MV003. Oh iya lupa, untuk log in di aplikasi XLink saat pertama kali dengan memakai user : admin dan password : admin. Setelah itu bisa teman-teman ganti sendiri.

Wassalamu'alaikum....

No comments:

Post a Comment